Link Download Foto Galaxy Teleskop Angkasa James Webb untuk Wallpaper HP dan Laptop

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah merilis foto-foto penampakan antariksa, hasil jepretan James Webb Space Telescope (Teleskop Angkasa James Webb). Ini adalah deretan foto yang dihasilkan Teleskop Angkasa James Webb untuk pertama kalinya, setelah menggantikan peran Hubble sebagai teleskop NASA selama puluhan tahun terakhir. Teleskop Angkasa James Webb yang dirancang sejak 2004 lalu, mulai mengangkasa pada 25 Desember 2021. Sebulan kemudian, Webb mencapai titik pengamatannya di luar angkasa, yakni di L2 yang berjarak 1 juta mil dari Bumi.

Setelah kurang lebih enam bulan berada di antariksa, NASA akhirnya memamerkan foto yang diklaim sebagai “gambar infrared terdalam dan tertajam dari alam semesta yang jauh” hingga saat ini. Menariknya, foto-foto bewarna ini memiliki resolusi yang tinggi. Sehingga, cukup menarik bila dijadikan sebagia latar belakang atau wallpaper gadget, seperti di laptop atau smartphone. Dikutip dari Gizmodo, ilmuwan program Webb di markas besar NASA Eric Smith di Washington mengatakan peluncuran gambar berwarna dari Webb akan memberikan momen dan pengalaman yang unik bagi semua orang. “Peluncuran gambar penuh warna dari Teleskop Angkasa James Webb akan menawarkan momen unik bagi kita semua untuk berhenti dan mengagumi pemandangan yang belum pernah dilihat manusia sebelumnya,” jelas Eric.

Secara sains, tujuan utama Teleskop Angkasa James Webb adalah ingin mempelajari kelahiran bintang-bintang baru. Adanya kemuculan sistem planet mempermudah peneliti mempelajari evolusi galaksi dan objek lokal seperti exoplanet (planet di luar tata surya) atau menyelidiki sumber cahaya pertama di alam semesta.

Salah satu gambar ciamik yang berhasil ditangkap oleh Teleskop Angkasa James Webb diberi nama Tebing Kosmik. Gambar ini menampilkan pemandangan lanskap layaknya penggunungan dan lembah yang memiliki bintik-bintik dan bintang yang berkilauan. Bentuk bintang yang berkilauan tersebut ternyata adalah tepi rongga gas raksasa yang berada di dalam “NGC 3324” di Nebula Varina. Kemunculan bintang ini menjadi kelahiran dari bintang baru karena sebelumnya juga tidak terlihat para peneliti.

Link dan cara download foto galaksi Teleskop Angkasa James Webb NASA membagikan 15 foto hasil jepretan Teleskop Angkasa James Webb yang digabung ke dalam satu album. Terdapat sembilan foto galaksi dan enam foto lain yang merupakan penjelasan ilmiah tentang galaksi di luar angkasa. Nah, bila tertarik mengunduh foto-foto Teleskop Angkasa James Webb dan menjadikannya background atau wallpaper di smartphone atau laptop, pengguna bisa mengunjungi situs ini kemudian, ikuti langkah berikut:   Gulir layar ke bawah untuk melihat berbagai macam foto bintang dan galaksi yang bisa diunduh/di-download oleh pengguna. Klik foto galaksi yang diinginkan. Lihat ujung kanan bawah foto, akan muncul ikon panah ke arah bawah. Klik ikon tersebut, lalu pilih ukuran yang diinginkan.

Adapun ukuran foto Teleskop Angkasa James Webb yang tersedia adalah: Square (kotak): 150 x 150 piksel Small: 400 x 232 piksel Medium: 800 x 463 piksel Large: 2000 x 1158 piksel Original: 2000 x 1158 piksel Pilihlah ukuran yang sesuai dengam perangkat pengguna. Bila ingin hasil yang maksimal, bisa memilih ukuran original. Ketika proses unduh selesai, pengguna sudah bisa menggunakan foto-foto tersebut di smartphone, tablet, komputer, hingga laptop, sebagai wallpaper.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.